Ahad 31 Dec 2017 09:18 WIB

Pemkot Tasik Rekayasa Lalu Lintas di Perayaan Tahun Baru

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah
Rekayasa Lalu Lintas (ilustrasi)
Foto: Republika/Wildan Hidayat
Rekayasa Lalu Lintas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Pemerintah Kota Tasikmalaya menyiapkan rekayasa lalu lintas jelang perayaan malam pergantian tahun nanti malam. Salah satunya dengan menutup jalan KH Zaenal Mustofa dan dr Soekardjo mulai pukul 18.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tasikmalaya Aay Zaini Dahlan mengatakan rekayasa lalu lintas dibutuhkan supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan. "Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Tasikmalaya Kota untuk mengamankan jalur yang sekiranya dilewati pengendara di malam pergantian tahun. Dengan hasil evaluasi pengamanan pada liburan natal kemarin," katanya pada wartawan, Ahad (31/12).

Ia menyebut terdapat sejumlah kegiatan masyarakat selama malam pergantian tahun yang difasilitasi pemerintah, khususnya di Taman Kota dan Jalan dr Soekarjo. Sehingga pihak Dishub berencana menutup jalan mulai dari dr Soekardjo, Otista dan HZ Mustofa hingga Simpang Nagarawangi. Adapun Jalan Otista dan Jalan Tarumanagara dibuat satu arah, sebagai pembuangan dari arah jalan Tentara Pelajar dan RAA Wiratanuningrat.

"Terutama di jam-jam menjelang perayaan tahun baru. Itu yang dikhawatirkan kemacetan. Kami situasional bila kepadatan tidak terbendung, mungkin penutupan jalur mulai dari Cimulu menuju dr Soekarjo," ujarnya.

Nantinya dari jalan Tentara Pelajar ke arah Simpang Alun-alun pun akan ditutup. Sehingga tidak bisa belok ke arah pusat kota dan dialihkan ke Jalan Sutisna Senjaya. "Kami imbau pengguna jalan di malam tahun baru jangan memaksakan diri, ikuti saja arahan petugas. Kami tidak bertujuan menghambat kegiatan masyarakat, justru ini mengatur untuk kenyamanan semua, ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement