Ahad 31 Dec 2017 03:50 WIB

Ada Pameran Foto Satwa di Kebun Binatang Bandung

  Pengunjung berinteraksi dengan seekor unta di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (26/6).
Foto: Mahmud Muhyidin
Pengunjung berinteraksi dengan seekor unta di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (26/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kebun Binatang Bandung bekerja sama dengan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Bidik Photography Stikom menggelar pameran foto yang bertemakan satwa di Aula Kebun Binatang Bandung pada 29-31 Desember.

Sekitar 45 frame foto terpajang di beberapa titik area Kebun Binatang Bandung seluas 14 hektare ini. Karya foto yang dipamerkan merupakan hasil bidikan anggota UKM di area sekitar Kebun Binatang Bandung.

"Pameran ini selain bentuk eksistensi kita sebagai mahasiswa dalam hal fotografi, juga sebagai sarana edukasi satwa dan ajang konservasi satwa lewat media visual," ujar ketua pelaksana pameran foto, Rani Septia, di lokasi pameran, Sabtu.

Puluhan foto yang dipamerkan merupakan hasil kurasi yang dilakukan pihak penyelenggara. Selain pameran foto, adapula konten acara lainnya, di antaranya yaitu hunting bareng dan diskusi bertajuk "Media Visual Sebagai Alat Bantu Konservasi Satwa" oleh Moch.Taufik dari indonesian Rainbow.

"Tentunya ini akan menjadi hal yang menarik terlebih lagi agenda pameran diadakan dalam menyambut tahun baru 2018," katanya.

Marketing komunikasi Kebun Binatang Bandung, Aan Sulhan mengatakan, pameran foto dan diskusi ini sebagai upaya edukasi bagi masyarakat terutama yang tertarik perihal fotograpi satwa. "Pengunjung tak hanya menikmati beragam koleksi satwa yang ada di kebun binatang, akan tetapi dapat mempelajari fotografi dan ikut hunting bareng," katanya.

Ke depan, kata Aan, kerja sama dengan melibatkan berbagai lembaga terutama perguruan tinggi akan terus dilakukan, sebagai program kebun binatang perihal edukasi satwa. Ia berharap, pengunjung tidak hanya tahu perihal satwa semata, namun juga mengerti pentingnya hewan bagi kehidupan manusia yang saling terhubung satu sama lain.

"Ini upaya kita dalam membuat wajah baru kebun binatang. Kita akan genjot terus edukasi satwa kepada masyarakat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement