Sabtu 30 Dec 2017 22:07 WIB

Wisatawan Gunung Papandayan Garut Meningkat 50 Persen

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Kawah Gunung Papandayan
Foto: ANTARA
Kawah Gunung Papandayan

REPUBLIKA.CO.ID,  GARUT -- Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyimpan pesona alam yang menarik wisatawan. Salah satu lokasi wisata ialah Gunung Papandayan yang tergolong gunung api aktif di Kecamatan Cisurupan.

Dirut PT Alam Indah Lestari selaku pengelola Gunung Papandayan Tri Persada mengatakan, tingkat kunjungan ramai selama dua pekan terakhir. Bahkan peningkatan itu berkisar 30 hingga 50 persen.

"Kalau hari-hari biasa pengunjung yang datang antara 150 orang hingga 250 orang namun dalam dua pekan terakhir ini mengalami peningkatan kunjungan hingga 50 persen," kata Tri, Sabtu (30/12).

Menurut Tri, sekitar 80 persen pengunjung Gunung Papandayan didominasi dari luar daerah Garut. Adapun sisanya baru berasal dari wisatawan lokal. "Peningkatan kunjungan wisatawan merupakan hasil kerja keras promosi yang dilakukan karena ternyata masih banyak warga atau wisatawan baru yang belum mengetahui perubahan Gunung Papandayan seperti sekarang ini," ujarnya.

Untuk menarik minat kunjungan wisatawan, pengelola berupaya memberikan pelayan maksimal. Misalnya, menambah beberapa fasilitas pendukung bagi pengunjung. "Selain menara pandang dan kolam terapi juga spesial untuk tahun baru kami menambah fasilitas penginapan cottage untuk keluarga yang bisa memuat 20 orang," jelas Tri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement