Sabtu 30 Dec 2017 17:15 WIB

PKS: Pilkada 2018 Berkaitan dengan Iklim Investasi

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bilal Ramadhan
Pilkada (ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini mengingatkan pemerintah untuk menjamin pelaksanaan Pilkada di tahun 2018 mendatang agar berjalan dengan tertib dan lancar. Kelancaraan pelaksanaan Pilkada menjadi penting menurutnya karena hal itu bisa berdampak langsung pada kondisi perekonomian Indonesia.

"Bisa dipastikan para investor akan menahan diri untuk berinvestasi pada tahun 2018, hingga kondisi politik benar-benar stabil," kata Jazuli dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (30/12).

Selain itu, menurut Jazuli, kondisi tersebut akan berdampak terhadap arus investasi yang akan tertahan, sehingga akan menyebabkan pencapaian target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,4 persen akan sulit untuk tercapai.

Menyongsong tahun 2018, Fraksi PKS DPR melakukan evaluasi dan proyeksi kinerja Pemerintahan Jokowi-JK. Menurut Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini evaluasi ini adalah bagian dari kewajiban parlemen secara konstitusional untuk melakukan kontrol dan perbaikan kinerja Pemerintah.

 

Fraksi PKS berharap di sisa pemerintahan Jokowi-JK yang tinggal dua tahun akan ada perbaikan signifikan. "Tahun 2018, ekonomi global diproyeksi membaik dan diharapkan dapat berdampak positif bagi ekonomi nasional," tuturnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement