Sabtu 30 Dec 2017 14:29 WIB

Polisi Ingatkan Wisatawan Waspada di Pantai Selatan

Rep: Rizky suryarandika/ Red: Gita Amanda
Para wisatawan bermain dan larut dalam keindahan pantai Cilautereun, Garut.
Foto: Suherdi Riki/Republika
Para wisatawan bermain dan larut dalam keindahan pantai Cilautereun, Garut.

REPUBLIKA.CO.ID,GARUT -- Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Garut mengingatkan wisatawan agar meningkatkan kewaspadaan ketika mengunjungi Pantai Selatan, Kabupaten Garut, di momen libur pergantian tahun. Sebab kondisi ombak dinilaicukup besar dan berbahaya.

"Patut diingat bagi wisatawan bahwa gelombang tiga meter dan angin kencang, ini waspada," kata Kepala Satpolairud Polres Garut, AKP Tri Andri pada wartawan, Sabtu (30/12).

Ia menyebut hantaman ombak besar di sepanjang Pantai Selatan Garut bisa terjadi secara tiba-tiba. Tentu, menurutnya hal ini dapat membahayakan wisatawan saat berada di sekitar pantai.

"Satpolair Garut selalu mengimbau kepada wisatawan unttuk jaga keselamatan dan tidak berenang di laut, berikut juga kepada nelayan untuk tidak memaksakan ke laut," ujarnya.

Tri mengatakan pihaknya aktif memasang rambu-rambu bahaya di setiap titik pantai, mulai dari perbatasan pantai di Kabupaten Tasikmalaya hingga Cianjur. "Dalam rangka antisipasi kecelakaan laut telah memasang rambu laut, spanduk dan imbauan kepada wisatawan dan nelayan. Biasanya laka laut, khususnya wisatawan dikarenakan tidak mengindahkan rambu-rambu bahaya," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement