Jumat 29 Dec 2017 18:12 WIB

Ridwan Kamil Dapat Dukungan dari Hanura

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengunjungi pameran foto di gedung Bandung Creative Hub (BCH), Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/12).
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengunjungi pameran foto di gedung Bandung Creative Hub (BCH), Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bakal calon gubernur Jawa Barat (cagub Jabar), Ridwan Kamil, menyatakan telah mendapatkan dukungan dari Partai Hanura berupa surat rekomendasi dalam pertarungan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2018. "Alhamdulillah ini buah dari komunikasi yang baik dan intens dengan keterbatasan saya yang sehari-hari urusi Bandung," ujar pria yang akrab disapa Emil ini di Bandung, Jumat (29/12).

Emil mengatakan, Hanura telah menyatakan dukungannya pada Kamis, setelah DPP Hanura di Jakarta memanggil wali kota Bandung tersebut untuk datang menghadap. Hanura, kata dia, tidak memberikan persyaratan apapun termasuk pemilihan wakil gubernur. Hanura menyerahkan sepenuhnya kepada Ridwan Kamil.

"Nggak ada persyaratan apa-apa. Hanura seperti Nasdem menyerahkan sepenuhnya wakil," katanya.

Rencananya, ia bersama Ketua Hanura Jabar, Aceng Fikri, akan secara mengumumkan peresmian dukungan pada Selasa (2/1). Pada pekan yang sama, para ketua DPD Partai koalisi pun akan bertemu.

 

"Saya ucapkan terima kasih DPP Hanura atas kepercayaannya," kata dia.

Dengan merapatnya Hanura ke kubu Emil, menambah jumlah kursi persyaratan. Jika digabung dengan tiga partai yang telah berkoalisi yakni Nasdem, PKB, dan PPP, kini Emil memiliki 24 kursi.

"Ini tambah koalisi saya jadi 24 karena Hanura tiga (kursi)," katanya. 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement