Sabtu 30 Dec 2017 04:04 WIB

Polres Bogor: Wisatawan ke Puncak Harus Ahad Pagi

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Bilal Ramadhan
Kondisi jalur dari Jakarta menuju Puncak, Bogor. Kepadatan ini membuat Satlantas Polres Bogor memutuskan menerapkan sistem one way ke Puncak.
Foto: Humas Polres Bogor
Kondisi jalur dari Jakarta menuju Puncak, Bogor. Kepadatan ini membuat Satlantas Polres Bogor memutuskan menerapkan sistem one way ke Puncak.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor mengimbau kepada masyarakat yang ingin menginap di kawasan Puncak untuk berangkat dari Ahad pagi (31/12). Sebab, petugas akan melaksanakan sistem satu arah ke atas atau jalur Puncak pada pukul 07.30 sampai 11.00 WIB.

"Kepala Satlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, juga mengimbau kepada masyarakat dari Cianjur yang ingin menuju Puncak untuk tiba antara pukul 13.00 sampai 17.00 WIB. Pada rentang waktu itu, Polres Bogor telah menyiapkan one way turun ke bawah," ucapnya saat dikonfirmasi Republika.co.id, Jumat (29/12).

Setelah itu, Hasby mengatakan, pihaknya akan memberlakukan sistem satu arah dari Puncak dan Cianjur menuju Jakarta selama 12 jam. Yakni, dari Ahad pukul 18.00 WIB, sampai Senin (1/1) pukul 06.00 WIB.

Sementara itu, arus lalu lintas dari Jakarta menuju Puncak akan dialihkan via Jalur Sukabumi selama jalur Puncak ditutup 12 jam). Masyarakat bisa menggunakan jalur Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cariu-Cianjur, ujar Hasby.

Hasby juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti arahan petugas kepolisian selama pelaksanaan pengamanan jalur Puncak. Terlebih, pada malam pergantian tahun baru, jalur Puncak akan sangat padat pengunjung.

"Tidak hanya pada masyarakat, imbauan juga disampaikan pada Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) serta villa yang ada di Puncak. Diharapkan mereka dapat memberitahukan informasi ini kepada para pengunjung perihal penutupan jalur Puncak (Car Free Night)," ujar Hasby.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement