Jumat 29 Dec 2017 13:25 WIB

JK dan Boediono Jadi Saksi Nikah Putri Mensesneg Pratikno

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Bilal Ramadhan
Jusuf Kalla
Foto: Republika/ Wihdan
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menjadi saksi pernikahan putri dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Anisa Firdia Hanum atau yang akrab disapa Ninis. Pernikahan antara Ninis dengan Rio Febrian digelar di Jogja Expo Center, Bantul, Yogyakarta, Jumat (29/12).

Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla tiba di tempat acara sekitar pukul 08.00 WIB dengan mengenakan setelan jas berwarna hitam dan kopiah hitam. Jusuf Kalla duduk bersama Boediono yang juga diundang sebagai saksi pernikahan.

Dalam prosesi akad nikah tersebut, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan khotbah nikah. Sementara, pembacaan doa dilakukan oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Usai menghadiri pernikahan putri Mensesneg Pratikno, Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla langsung bertolak ke Bali untuk menghabiskan liburan akhir tahun bersama anak-anak dan cucu-cucunya. Jusuf Kalla memilih Bali sebagai destinasi liburan sekaligus mengirimkan pesan agar para wisatawan tidak perlu khawatir untuk berkunjung ke Pulau Dewata, meski erupsi Gunung Agung belum berakhir.

Menurut Jusuf Kalla, wilayah rawan erupsi hanya sekitar 10 kilometer dari Gunung Agung. Sedangkan, wilayah Bali lainnya aman dikunjungi oleh wisatawan. "(Bali) aman, indah, tenang, juga mengajak masyarakat bahwa Bali itu tidak berbahaya, jangan ada Gunung Agung itu seakan-akan seluruh Bali darurat," kata Jusuf Kalla di kantornya, Rabu (27/12) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement