Rabu 27 Dec 2017 18:11 WIB

Tol Jagorawi dan Cikampek Padat

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah
Antrean kendaraan menuju jalur wisata Puncak di tol Jagorawi, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Foto: Yulius Satria Wijaya/Antara
Antrean kendaraan menuju jalur wisata Puncak di tol Jagorawi, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arus lalu lintas di Tol Jagorawi arah Jakarta, Rabu (27/12) petang ini padat. Kepadatan terlihat mulai dari gerbang tol (GT) Ciawi menuju GT Gadog.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, mengatakan telah diberlakukan sistem satu arah menuju puncak dan sebaliknya. Jalur ke atas menuju puncak Bogor ditutup sedangkan jalur turun menuju Jakarta diprioritaskan. "Puncak satu arah diprioritaskan yang turun," ujar Heru melalui keterangan tertulis, Rabu (27/12).

Tidak hanya di puncak, kepadatan juga terjadi di Cipayung menuju Pasar Rebo Jakarta Timur. Kepadatan disebabkan salah satunya karena jalur kanalisasi di GT Pasar Rebo 2 sehingga terjadi kepadatan arus lalu lintas. Selain di puncak, kepadatan volume kendaraan juga terjadi di Slipi menuju Tomang. Selanjutnya di Senayan menuju Tebet, Tomang arah Kemanggisan, Kembangan sampai exit GT Karang Tengah Barat 1 juga terjadi antrean kendaraan.

Sedangkan kepadatan yang terjadi Tol Jakarta Cikampek sambung Heru, terjadi di Jati Waringin - Bekasi Timur lantaran truk gandeng dan truk box berhenti di bahu jalan. "Ini sedang dalam penanganan petugas," ujar Heru.

Selanjutnya kepadatan terjadi di Cibitung sampai GT Cikarut karena antrean kendaraan dan di Cikarang Barat menuju Cikarang Timur kepadatan volume kendaraan disebabkan karena penyempitan jalan. Begitu pun dengan kepadatan arus lalu lintas yang terjadi di Karawang Timur sampai Karawang Barat karena terjadi penyempitan jalur di KM 46.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement