Selasa 26 Dec 2017 18:42 WIB

Uu Tetap Prioritaskan Diri Menjadi Cawagub Emil

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andri Saubani
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, menggelar pertemuan terkait Pilgub Jabar dengan kader PPP Uu Ruzhanul Ulum, di Pendopo Kota Bandung, Selasa (5/9).
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, menggelar pertemuan terkait Pilgub Jabar dengan kader PPP Uu Ruzhanul Ulum, di Pendopo Kota Bandung, Selasa (5/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Uu Ruzhanul Ulum menegaskan, hingga saat ini dirinya masih fokus menjadi calon wakil gubernur (cawagub) Ridwan Kamil (Emil) pada Pemilu Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018. Uu pun memastikan, dirinya masih memprioritaskan wali kota Bandung itu sebagai pasangannya pada ajang demokrasi tersebut.

Uu menegaskan hal ini seiring adanya informasi yang menyebut dirinya akan berpaling dari Emil. "Sampai saat ini saya masih bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Kang Emil," ujar Uu saat dikonfirmasi, Selasa (26/12).

Uu menjelaskan, pengusungan dirinya dengan Emil sudah resmi dengan adanya surat keputusan (SK) dari PPP, partainya bernaung. "Sesuai dengan SK DPP PPP," katanya.

Terkait adanya informasi yang menyebut dirinya siap bersanding dengan calon gubernur lain, Uu menilai hal itu biasa saja sebagai dampak dari kegiatan politiknya menjadi kader PPP. "Itu komunikasi politik biasa saja. Sampai saat ini partai saya, PPP, tidak mengubah SK, tetap menyandingkan saya dengan Kang Emil," katanya.

Uu membenarkan, dirinya mendapat undangan dari DPP Partai Golkar untuk membahas Pilgub Jabar 2018 ini. "Saya ditelepon pengurus DPP Partai Golkar, KH Yahya Ali. Saya diundang ke kantor DPP Partai Golkar untuk menemui ketum, Pak Airlangga, untuk membahas perkembangan Pilgub Jawa Barat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement