Selasa 26 Dec 2017 18:12 WIB

Komisi B akan Panggil Dishub-Dinas UMKM Bahas Tanah Abang

Rep: Sri Handayani/ Red: Didi Purwadi
Suasana warga yang melihat-lihat barang distan pedagang kaki lima (PKL) di Kawasan Tanah Abang, Jakarta, Senin (25/12).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Suasana warga yang melihat-lihat barang distan pedagang kaki lima (PKL) di Kawasan Tanah Abang, Jakarta, Senin (25/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta, Darussalam mengatakan, akan memanggil Kepala Dinas UMKM dan Kepala Dinas Perhubungan untuk memberikan penjelasan tentang penataan kawasan Tanah Abang. Pemanggilan akan dilakukan secepatnya setelah masa liburan selesai.

"Nanti rencananya setelah libur ini kita juga akan memanggil yang terkait termasuk misalnya UKM-nya, terus dishub-nya seperti apa penataan terhadap Tanah Abang," ujar Darussalam di Jakarta, Selasa (26/12). "Bisa jadi awal tahun, mungkin awal tahun akan kita evaluasikan," lanjut dia.

Darussalam mengatakan, penataan kawasan Tanah Abang dilakukan mendekati masa liburan. Sekolah, toko-toko, dan perkantoran saat ini sedang libur. Akibatnya, volume kendaraan lebih banyak daripada biasanya.

Area-area yang biasanya tidak macet menjadi macet. Oleh karena itu, perlu waktu untuk melihat apakah kondisi ini juga terjadi di hari biasa.

"Apakah nanti setelah tahun baru aktivitas sudah berjalan kembali, apakah itu lebih parah atau tidak,'' ujar dia. ''Nah akan kita kaji disitu, akan kita pertanyakan kepada teman teman dishub dan ukmnya.''

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement