Selasa 26 Dec 2017 16:54 WIB

Kapolda: Akses Jalur Wisata Menuju Ciwidey Harus Diperlebar

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani
Salah satu objek wisata di Ciwidey yakni Kawah Putih.
Foto: Antara
Salah satu objek wisata di Ciwidey yakni Kawah Putih.

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG- Kapolda Jawa Barat Irjen Polisi Agung Budi Maryoto mengungkapkan akses jalur wisata menuju Ciwidey dan Rancabali, Kabupaten Bandung harus segera diperlebar. Hal tersebut patut dilakukan oleh pemerintah daerah seiring kepadatan kendaraan tiap liburan panjang dan sejak diresmikannya Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja).

"Sebaiknya kalau sudah padat, yang pertama dilebarkan tapi tidak mudah karena di sebelah jalan kiri ada jurang. Saya sependapat harus ditingkatkan kualitas jalannya," ujarnya saat melakukan kunjungan dan memantau arus lalu lintas di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Selasa (26/12).

Menurutnya, kawasan objek wisata Kawah Putih merupakan destinasi favorit bagi masyarakat Bandung dan Jawa Barat. Bahkan, di setiap liburan jumlah kunjungan wisatawan bisa mencapai sembilan hingga 10 ribu pengunjung. Oleh karena itu, aparat kepolisian melakukan keamanan dan menjaga keselamatan para wisatawan.

"Saya sampaikan dan sambangi pos pengamanan supaya membantu dan melayani masyarakat yang tengah liburan di sini hingga tahun baru nanti," katanya. Ia menambahkan, saat ini jumlah kecelakaan lalu lintas dan kriminalitas di Jawa Barat relatif menurun.

Di sela-selamelakukan kunjungan, Kapolda Jawa Barat memberikan santunan kepada masyarakat sekitar di wilayah objek wisata. Kapolda Jawa Barat didampingi oleh Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap. "Di sini Polri hadir untuk memberikan rasa amandan memberikan keselamatan bagi masyarakat," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement