Selasa 26 Dec 2017 08:17 WIB

Libur Natal, Tak Ada Laka Laut di Wisata Selatan Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah wisatawan bermain air saat matahari terbenam di pantai Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat.
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Sejumlah wisatawan bermain air saat matahari terbenam di pantai Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI -- Sepanjang libur Natal dilaporkan tidak ada wisatawan yang tenggelam di obyek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi. Hal ini berdasarkan pantauan dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi pada Senin (25/12).

"Pada Senin pagi hingga pukul 18.00 WIB dilaporkan tidak ada kecelakaan laut," ujar Kepala Divisi Operasional dan Sumber Daya Manusia (SDM) Balawista Kabupaten Sukabumi Asep Edom Saepulloh kepada wartawan Selasa (16/12).

Data tersebut didasarkan laporan dari petugas yang tersebar di 16 pos penjagaan di selatan Sukabumi. Menurut Asep, ke-16 pos penjagaan ini tersebar di tiga titik berbeda yakni wilayah barat, timur, dan selatan. Di wilayah barat, lanjut dia, ada lima pos penjagaan, yakni Cibangban, Nambo Cisolok, Karang Hawu Kebon Kelapa, Karang Hawu I/Koramil, dan Sanset/Capitol.

Sementara, di wilayah timur ada enam pos penjagaan yakni SBH/Sukawayana, Katapang Condong, Istiqomah atau Agusta, Kebon Kelapa Citepus, Muara Citepus, dan NR/Istana Presiden. Terakhir di wilayah selatan terdapat lima pos penjagaan, yakni Pangumbahan Ciracap, Cibuaya, Ujunggenteng, Minajaya Surade, dan Ciletuh Palampang Ciemas.

Jumlah personel Balawista yang dikerahkan, kata Asep, mencapai sebanyak 104 orang anggota. Rinciannya sebanyak 87 anggota tetap dan 17 anggota binaan.

Seratusan anggota ini, terang Asep, akan terus disiagakan untuk pengamanan liburan tahun baru mendatang. Pasalnya, pada momen tersebut jumlah pengunjung akan bertambah banyak seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement