Ahad 24 Dec 2017 17:48 WIB

Dasco: Moreno Punya Darah Petarung

Rep: Santi Sopia/ Red: Ratna Puspita
Moreno Suprapto
Foto: Republika/Edwin
Moreno Suprapto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengamini Gerindra mengusung calon di pemilihan kepala daerah dengan turut mengedepankan kearifan lokal. Pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, dia mengatakan, alasan putera daerah pun menjadi pertimbangan Gerindra mengusung kadernya, Moreno Suprapto.

"Moreno itu keturunan asli Jatim, kakeknya pernah jadi Wali Kota Malang," kata dia, Ahad (24/12).

Menurut Dasco, politisi muda tersebut saat menjadi pembalap juga dijenal dengan selalu membawa budaya Jatim. Selain itu, alasan Gerindra percaya Moreno juga karena sejumlah prestasi yang diraih mantan pembalam F3 itu.

"Kalau jadi pemenang lomba-lomba balap, dia itu juga bawa budayanya, sampaikan ke pengamat, Moreno itu petarung, itu salah satu alasan Gerindra mengusung, dia punya darah petarung," lanjut Dasco.

Selain dinilai sebagai mantan pembalap dengan prestasi cemerlang, baik di tingkat nasional maupun internasional, Dasco menyebut Moreno sebagai sosok yang banyak memberikan kontribusi dalam perumusan kebijakan-kebijakan fraksi yang berorientasi kepentingan rakyat. 

Pada Pemilu 2014, Moreno memperoleh lebih dari 52 ribu suara di Daerah Pemilihan Jawa Timur V. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement