Ahad 24 Dec 2017 06:53 WIB

Polda NTB Kawal Penuh Pengembangan Pariwisata Lombok

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Kapolda NTB Brigjen Pol Firli.
Foto: republika/ m. nursyamsyi
Kapolda NTB Brigjen Pol Firli.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) berkomitmen penuh mendukung pengembangan sektor pariwisata di NTB. Kapolda NTB Brigjen Pol Firli mengaku mendapatkan pekerjaan rumah (PR) dari Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi tak lama ia menjabat sebagai Kapolda NTB.

"Begitu saya datang ke NTB, PR saya dari Gubernur NTB ada (pembangunan) kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika yang belum selesai," ujar Firli saat jumpa pers akhir tahun di Lombok Plaza, Mataram, NTB, Sabtu (23/12).

Firli langsung memerintahkan jajarannya membuat tim khusus untuk mendukung kelancaran pengembangan kawasan yang digadang-gadang menjadi 'the Next Nusa Dua' tersebut. Firli menyampaikan, memiliki segudang potensi pariwisata yang sangat tepat dikembangkan.

Dengan begitu, NTB tidak hanya menjadi bayang-bayang Bali yang telah dahulu maju dalam hal pariwisata, melainkan bisa memiliki pasar tersendiri. "KEK Mandalika merupakan energi bagi NTB untuk memiliki ikon wisata sendiri," kata Firli menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement