Sabtu 23 Dec 2017 08:00 WIB

Polisi: Arus Kendaraan Lancar di Cirebon

Sejumlah kendaraan pemudik melintasi di pintu tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah kendaraan pemudik melintasi di pintu tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Arus kendaraan pada libur panjang Natal dan Tahun baru ini di wilayah Cirebon, Jawa Barat, baik di tol maupun pantura masih terpantau lancar. "Pada Sabtu (23/12) sampai jam 06.00 WIB di wilayah Cirebon masih terpantau lancar," kata Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra Sabtu (23/12).

Dia mengatakan hampir di semua jalur yang mengarah ke Jawa Tengah baik di tol maupun di jalan pantura tidak ada kepadatan berarti. Semua masih aman. Seperti di pintu keluar Tol Kanci Kabupaten Cirebon situasi Arus Lalu Lintas dari arah Jakarta menuju Jateng terpantau ramai lancar.

"Sementara di jalan layang Tegalkarang arah Jakarta menuju Jateng terpantau ramai lancar, antrean pada loket pembayaran sekitar tiga sampai lima kendaraan dan dibuka sembilan gerbang tol," tuturnya.

Untuk arah sebaliknya dia mengatakan, di loket pembayaran antrean ada sekitar dua hingga tiga kendaraan saja. Gerbang tol yang dibuka ada lima gerbang tol.

Risto melanjutkan untuk gerbang tol Palimanan dan tol Cipali situasi lalu lintas dari arah Jakarta menuju Jateng masih terpantau ramai lancar.  Antrean kendaraan mencapai dua hingga tujuh kendaraan.

Untuk di jalur pantura juga tidak ada peningkatan kendaraan. Seperti di Pasar Minggu terpantau ramai lancar, begitu juga di wilayah perempatan Weru pada jam-jam tertentu terjadi peningkatan arus kendaraan baik yang mengarah ke Jateng maupun ke barat (Jakarta), namun tetap berjalan ramai lancar. "Sedangkan jalur pantura di wilayah sekitar Pasar Gebang ramai dan lancar, kondisi umum di wilayah Cirebon baik jalan tol maupun nontol masih terkendali," katanya lagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement