Sabtu 23 Dec 2017 00:28 WIB

Proses Pensiun Dini Edy Rahmayadi Sedang Berjalan

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Israr Itah
Pangkostrad Letnan Jenderal Edy Rahmayadi
Foto: Republika/Iftah Israr
Pangkostrad Letnan Jenderal Edy Rahmayadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Proses administrasi pensiun dini Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal Edy Rahmayadi kini sedang berjalan. Itu diungkapkan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal MS Fadhilah.

"Saat ini administrasi sedang berjalan," ungkap Fadhilah saat dikonfirmasi, Jumat (22/12) siang.

Menurut Fadhilah, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah mengeluarkan pernyataan menghargai keputusan Edy. Panglima juga mengatakan keinginan Edy untuk maju menjadi calon gubernur Sumatra Utara (Sumut) merupakan haknya.

"Sudah ada statement bahwa Panglima menghargai keputusan Letjen Edy Rahmayadi dan itu merupakan hak Pak Edy," jelas Fadhilah.

Sebelumnya, Hadi menyebutkan, keinginan Edy untuk tetap maju menjadi calon gubernur Sumut merupakan hak Edy. Ketua Umum PSSI itu, kata Hadi, memiliki hak yang sama dengan masyarakat.

"Ya haknya, haknya Pangkostrad. Ya karena hak memilih hak yang sama dengan masyarakat," ungkap Hadi usai menjadi inspektur upacara bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12).

Edy merasa pembatalan mutasinya tak ada urusan dengan pencalonan di Pilkada Sumut. Ia akan tetap maju mencalonkan diri sebagai gubernur dan tidak memikirkan kemungkinan naik pangkat menjadi Jenderal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement