Kamis 21 Dec 2017 19:09 WIB

Aher Ancam Pecat Kepsek yang Merokok di Sekolah

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Winda Destiana Putri
Aher
Aher

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, mulai bertindak tegas pada guru dan kepala sekolah (Kepsek) yang merokok di sekolah. Karena, ia menilai hal tersebut memberikan contoh yang tak baik pada siswa.

"Anak-anak silahkan laporkan kepala sekolah yang merokok di sekolah. Nanti, akan saya pecat," ujar Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher saat memberikan Sambutan di Acara Launching Sekolah Ramah Anak, SMA/SMK Terbuka dan PJJ (Pendidikan Jarak Jauh) di Gedung Bayangkari Kota Bandung, Kamis (21/12).

Aher mengatakan, guru dan Kepsek yang merokok di sekolah tak memberikan contoh yang baik pada siswa. Padahal, seharusnya pendidik memberikan contoh yang baik. Hal itu, terkait urusan masa depan bangsa.

"Kalau ada yang macam-macam, laporkan. Kalau ada yang kurang bermoral baik, guru dan kepala sekolah laporkan nanti langsung dipecat. Ini, urusan masa depan kita," katanya.

Seorang guru, kata dia, seharusnya bukan hanya transfer pengetahuan. Tapi juga, harus mentransfer nilai-nilai luhur kehidupan. "Saya ingin sekolah punya keunggulan. Paling tidak, keunggulan moral," katanya.

Aher berharap, akan hadir keramahan guru pada anak. Begitu juga sebaliknya, murid menghormati gurunya. Ia pun berharap, semua sekolah bisa mendeklarasikan sekolah ramah anak. Walaupun, implementasinya dilakukan secara bertahap.

"Dinas pendidikan harus diubah. Bukan mafia pendidikan," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement