Kamis 21 Dec 2017 14:37 WIB

Pemprov DKI Jakarta Resmi Luncurkan Kartu Lansia

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Winda Destiana Putri
Ilustrasi Lansia
Foto: pixabay
Ilustrasi Lansia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peringatan hari kesetiakawanan nasional bersama jajarannya serta para lansia binaan Dinas Sosial. Dalam kesempatan itu juga pemprov secara resmi meluncurkan program Kartu Lansia Jakarta (KLJ) berupa bantuan tunai yang diperuntukkan kepada para lansia di Jakarta.

"Alhamdulillah hari ini kita berkumpul memperingati hari kesetiawankawanan nasional, tadi kita menyaksikan sebagian saudara kita belum bisa mandiri karena beberapa hal, dan hari ini kita tunjukan bahwa bangsa kita berjiwa sosial dan bergotong royong membantu sesama," kata Anies dalam sambutannya di kawasan Monas, Kamis (21/12).

Menurutnya, peringatan hari kestiakawanan ini harus dipahami bukan sekedar charity saja, melainkan menumbuhkan semangat perjuangan dan kesetaraan bangsa. "Tugas kita memastikan tidak ada lagi saudara kita yang terlantar menderita karena negara hadir untuk membantu memandirikan dan memastikan mereka bisa dapatkan rasa keadilan," ujar dia.

Selain itu, hadirnya KLJ ini diharapkan Anies dapat membawa kebahagiaan bagi para lansia. Sehingga bukan hanya dianggap sebagai bantuan semata. "Kartu Lansia Jakarta sifatnya membantu dan saya ingin orang tua di akhir perjalanannya bahagia, sehingga mereka harus dilayani dengan baik layaknya orang tua kita sendiri," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement