Selasa 19 Dec 2017 10:00 WIB

Pembangunan Bandara Singkawang Ditarget Mei 2018

Salah satu sudut Kota Singkawang
Foto: Antara
Salah satu sudut Kota Singkawang

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan pada masa kepemimpinannya hingga lima tahun ke depan akan memprioritaskan pembangunan bandara sekaligus pembenahan bidang pariwisata di kota itu.

"Bandara, paling telat di bulan Mei 2018 sudah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan. Ini menjadi salah stau program prioritas kita, karena bandara memiliki peran penting dalam mempercepat pembangunan suatu daerah," kata Tjhai Chui Mie, Selasa (19/12).

Untuk menopang perekonomian di kota itu, pihaknya juga akan memaksimalkan sektor wisata yang ada, dimana salah satunya dengan membangun lokasi-lokasi wisata baru.

"Untuk menunjang pariwisata dibangun taman gayung bersambut yang terletak di depan Kantor Wali Kota Singkawang. Sehingga di bulan Januari nanti kita sudah mulai membangun taman kota ini," katanya.

Menurutnya, pembangunan taman gayung bersambut sama sekali tidak menggunakan APBD Kota Singkawang. Namun, menggunakan dana pihak ketiga, yang sudah digandeng oleh pihaknya.

Dia juga memberikan gambaran bahwa tahun 2018 mendatang untuk memperhatikan sektor-sektor penting dalam menopang kehidupan masyarakat seperti infrastuktur, kesehatan dan pendidikan, serta bidang-bidang lainnya. Di bidang infrastuktur, akan diprioritaskan pembangunan irigasi untuk petani, drainase, hingga normalisasi sungai.

Dalam bidang kesehatan, Tjhai Chui Mie menginginkan seluruh warga yang tidak mampu dapat terakomodir dalam program layanan kesehatan yang diberi nama Kartu Singkawang Sehat (KSS).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement