Senin 18 Dec 2017 20:08 WIB

Ridwan Kamil Umumkan Pasangannya Lusa

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akan mengumumkan nama pendampingnya pada Rabu (20/12), setelah menerima berbagai masukan dari para tokoh Jawa Barat yang digelar pada pekan lalu.

"Saya sekarang, Senin dan Selasa ini akan akan mengkomunikasikan hasil opini-opini plus survei yang sudah masuk terkait wakil. Kalau lancar saya janji ke media Insya Allah lusa diumumkan," ujar pria yang akrab disapa Emil ini di Bandung, Senin (18/12).

Emil mengatakan, dari hasil masukan tokoh-tokoh, ia mendapati gambaran mengenai sosok yang tepat untuk dapat memenangkan Pemilu, terutama mengenai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pengumuman ini, kata Emil, sebagai jawaban atas desakan dari partai koalisi yang memintanya segera menentukan sosok pendampingnya.

"Kenapa penting opini dan diskusi dari tokoh Jabar, supaya saya mengambil keputusan dengan input yang maksimal. Nah jika diburu-buru urusan wakil koalisi ini kan perlu dirawat," katanya.

Dari data yang berhasil diperoleh, muncul tiga nama kuat untuk mengisi pos wakil gubernur nanti, yakni Maman Imanulhaq, Saan Mustopa, dan Uu Rhuzanul Ulum. Meski begitu, rekomendasi tersebut bukanlah keputusan mutlak. Ia tetap akan menimbang sesuai dengan tingkat kebutuhannya nanti.

"Nanti akan diolah kembali," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement