Senin 18 Dec 2017 05:27 WIB

Abraham Samad Siap Hadiri Kemah Antikorupsi di Bogor

Abraham Samad
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Abraham Samad

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua KPK Periode 2011-2015 Abraham Samad, menyatakan kesiapannya untuk terlibat dan memberikan dukungan terhadap even kemah dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi se-Dunia yang akan digelar 18 hingga 20 Desember ini. Kegiatan kemah akan dilaksanakan di kampung Demokrasi KOPEL di Cibuluh, Desa Kiara Sari, Kabupaten Bogor.

Sosok yang dikenal sebagai pegiat antikorupsi ini, akan menjadi keynote speaker pada sesi diskusi di hari kedua pada 19 Desember 2017. Direktur KOPEL Indonesia, Syamsuddin Alimsyah mengatakan, Abraham Samad sampai sekarang masih dipandang masyarakat sebagai ikon pejuang antikorupsi. "Selama berkiprah sebagai Ketua KPK, sosoknya dinilai tidak pandang bulu dalam menjerat koruptor. Mulai pejabat sekelas kepala daerah, pimpinan dan anggota DPRD, ketua DPR, ketua umum partai, sampai pejabat negara level menteri berhasil diseret ke penjara karena terbukti melakukan perbuatan korupsi," ujar Syam, Ahad (17/12).

Di acara kemah nanti, Abraham Samad akan menyampaikan materi dengan tema Membangun Pendidikan Berintegritas. Bukan hanya Abraham, Syamsuddin mengatakan, sejumlah lembaga pemerintah, media massa, dan pihak-pihak lain yang punya kepedulian terhadap pendidikan dijadwalkan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Di antaranya, Kementerian Desa dan PDTT, Kemendikbud, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Perludem, ICW, dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement