Ahad 17 Dec 2017 14:43 WIB

PBNU Ajak Bangsa-Bangsa Bantu Rakyat Palestina

Rep: Fuji EP/ Red: Bayu Hermawan
Suasana Monumen Nasional dan lautan manusia pada aksi Bela Palestina, Ahad (17/12)
Foto: Prayogi/Republika
Suasana Monumen Nasional dan lautan manusia pada aksi Bela Palestina, Ahad (17/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU), KH Marsudi Syuhud mengajak bangsa-bangsa di dunia untuk bersama-sama membantu mewujudkan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina. Dia juga mengajak umat Islam mendorong dan mendukung rakyat Palestina sampai mendapatkan kehidupan yang damai.

"Hidup sesuai dan sama hak-haknya dengan bangsa lain, Allahu akbar, Allahu akbar, membela Masjid Al-Aqsa adalah membela Palestina," kata KH Marsudi dari atas panggung Aksi Bela Palestina di halaman Monas, Ahad (17/12).

Aksi Bela Palestina dimotori MUI dan ormas-ormas Islam serta para tokoh ulama. Para ulama mengajak bangsa-bangsa lain dan umat Islam untuk membantu Palestina mencapai kemerdekaan. Mereka menggelar Aksi Bela Palestina dalam rangka menuntut Presiden Trump membatalkan keputusannya mengklaim Yerusalem sebagai Ibukota Israel secara sepihak.

Akibat klaim sepihak Presiden Trump, terjadi demo besar-besaran di sejumlah daerah dan negara. Bahkan banyak rakyat Palestina yang menjadi korban akibat buntut klaim sepihak Trump terkait Yerusalem.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement