Ahad 17 Dec 2017 08:11 WIB

Peserta 1712: Dominasi KRL, Bawa Payung, dan Dibantu Polisi

Rep: Ali Mansur/ Red: Elba Damhuri
Massa peserta Aksi Bela Palestina dengan pakaian serba putih mendominasi penumpang Kereta Commuter Line atau KRL, Ahad (17/12).
Foto: Ali Mansur/Republika
Massa peserta Aksi Bela Palestina dengan pakaian serba putih mendominasi penumpang Kereta Commuter Line atau KRL, Ahad (17/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan massa Aksi Bela Palestina telah memadati kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Ahad (17/12). Mereka sudah sejak dini hari berdatangan memadati lapangan Monas.

Bagi mereka yang berasal dari sekitaran Jakarta memilih untuk menggunakan transportasi Kereta Commuter Line atau KRL. Bahkan KRL untuk relasi Bekasi-Manggarai didominasi oleh para peserta Aksi Bela Palestina.  Mereka rela berdiri sembari berdesak-desakan.

"Dari Tambun, Mas. Kami ikut ingin menunjukkan kalau Yerussalem bukan milik Yahudi," tegas Hambali (34), saat ditemui di dalam KRL, Jakarta, Ahad (17/12).

Mereka terlihat kompak mengenakan pakaian putih. Tidak lupa, mereka juga memakai atribut seperti syal dan bendera Palestina sebagai bentuk dukungannya.

Demi mengantisipasi hujan turun tidak sedikit dari mereka membawa payung serta jas hujan. "Kalau hujan kami sudah bawa payung dan jas hujan. Semoga tidak hujan," timpalnya.

Di Stasiun Manggarai tampak pihak kepolisian berjaga serta membantu keamanan para peserta aksi. Pantauan Republika, mulai dari keberangkatan sampai stasiun tujuan, kondisi di dalam stasiun dan tempat-tempat yang dilalui para jamaah sepenuhnya berjalan tertib.

Polisi pun ikut menunjukkan jalan kepada para peserta sambil tersenyum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement