Sabtu 16 Dec 2017 00:32 WIB

Warga Jakarta Rasakan Guncangan Gempa

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Andi Nur Aminah
Gempa bumi (ilustrasi)
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Gempa bumi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gemba yang baru saja terjadi di Sukabumi, Jawa Barat, ternyata terasa hingga DKI Jakarta. Warga Jakarta pun dihebohkan dengan gempa yang dirasakan sekitar 60 detik itu.

Salah satunya adalah warga Apartemen Kalibata City yang sebagian berhamburan keluar unit. "Goyangannya sangat terasa, sampai seperti sedang pusing. Gantungan baju yang tergantung di pintu pun berayun kencang," ujar salah satu warga sana, Aryo (40), pada Jumat (15/12).

Gempa bumi juga dirasakan warga di Kabupaten Garut, Jawa Barat, sekitar pukul 23.50 WIB Jumat (15/12). Sejumlah warga pun berhamburan keluar rumah karena merasakan cukup kuat guncangan gempa tersebut.

Seusai gempa, warga yang panik berlomba turun dari apartemen, sebagian dari mereka turun memilih untuk menggunakan lift. Sebelumnya, telah terjadi gempa bumi di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (15/12) pukul 23.04 WIB dengan kekuatan 4,5 skala richter, dengan episenter terletak pada koordinat 7,29 LS dan 106,69 BT.

"Gempa tepatnya terjadi pada jarak 48 kilometer Barat Daya Sukabumi, Jawa Barat, pada kedalaman 50 kilometer," ujar Kepala BBMKG Wilayah II Tangerang Selatan Joko Siswanto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/12).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement