Jumat 15 Dec 2017 13:25 WIB

Sandiaga Targetkan Stadion BMX Selesai Maret 2018

Rep: Sri Handayani/ Red: Endro Yuwanto
Pekerja melakukan penyelesaian pembangunan Revitalisasi Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (15/12).
Foto: Mahmud Muhyidin/Republika
Pekerja melakukan penyelesaian pembangunan Revitalisasi Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (15/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menargetkan pembangunan Stadion BMX akan selesai pada Maret 2018. Ia berharap fasilitas tersebut akan dapat digunakan untuk test event dan persiapan Asian Games 2018.

"Tentang BMX progress-nya on track. Kami harapkan Maret juga sudah selesai dan bisa mulai dipakai test event untuk persiapan Asian Games," kata Sandiaga di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (15/12).

Stadion ini merupakan hasil kerja sama antara dunia usaha, pemerintah, dan berbagai pihak. Dana yang digunakan berasal dari kompensasi koefisien lantai bangunan (KLB). "Jadi yang dipakai adalah tiga sumber, yaitu dari grup Sinar Mas dan satu lagi dari grup Parahadi Santoso dan ada CSR dari McDonalds," kata Sandi.

Stadion BMX untuk Asian Games 2018 rencananya akan dibangun di kawasan Lapangan Banteng. Sandiaga mengatakan, proses revitalisasi Lapangan Banteng berjalan lebih cepat dari yang dijadwalkan. Ia berharap lokasi bersejarah ini akan meningkatkan interaksi antarwarga dan membangkitkan demam Asian Games.

Kepala Dinas Kehutanan DKI Djafar Muchlisin mengatakan revitalisasi pertama dilakukan dengan membuat pagar pembatas antarlapangan. Proses ini dilanjutkan dengan revitalisasi tahap dua yang meliputi penataan lapangan dan tahap tiga yaitu penataan taman dan patung pembebasan Irian Barat. "Tadi kami sudah lihat sama-sama. Sudah hampir 23 persen (selesai)," kata Djafar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement