Kamis 14 Dec 2017 22:50 WIB

Alumni STMIK Nusa Mandiri Dicari Perusahaan

Alumni STMIK Nusa Mandiri Sukabumi mendapatkan penjelasan mengenai PT Intrias  Mandiri Sejati.
Foto: Dok STMIK Nuri
Alumni STMIK Nusa Mandiri Sukabumi mendapatkan penjelasan mengenai PT Intrias Mandiri Sejati.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- STMIK Nusa Mandiri Sukabumi melalui Nusa Mandiri Career Center (NCC) kembali mengadakan kampus rekrutmen. Kali ini STMIK Nusa Mandiri Sukabumi bekerja sama dengan PT Intrias Mandiri Sejati (IMS).

Kegiatan tersebut diadakan di kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi,  Rabu (13/12). Sebanyak 73 pencari kerja (alumni STMIK Nusa Mandiri Sukabumi) mengikuti kegiatan ini untuk memperoleh kesempatan menempati posisi lowongan kerja yang ditawarkan PT Intrias Mandiri Sejati.

Penanggung Jawab NCC Desi Susilawati menjelaskan, kampus rekrutmen merupakan program NCC yang memberikan fasilitas bagi alumni STMIK Nusa Mandiri Sukabumi untuk segera mendapatkan pekerjaan segera setelah lulus kuliah. “Kegiatan seperti ini rutin kami laksanakan, tentunya dengan perusahaan yang berbeda-beda,” kata Desi.

Meski demikian, ia menyatakan perusahaan yang dipilih untuk melakukan kampus rekrutmen, bidangnya tidak akan jauh dari program studi yang ada di STMIK Nusa Mandiri Sukabumi.

Kampus yang memiliki dua program studi (Sistem Informasi dan Teknik Informatika) yang telah terakreditasi B ini, dalam satu semester dapat menggelar dua kali atau lebih kampus rekrutmen.Waktunya disesuaikan setelah akhir semester ataupun setelah wisuda.

“Kami tidak membatasi pelaksanaan kampus rekutmen setiap semesternya, tapi yang jelas kami ingin dalam satu semester minimal sekali diadakan kampus rekrutmen,” tambah Desi.

Ia mengungkapkan, pada proses kampus rekrutmen ini pencari kerja harus mengikuti beberapa tahap proses rekrutmen. Dimulai dengan pembekalan yang disampaikan oleh Bayu Arunda Falatansa, Refresentatif Officer PT Intrias Mandiri, dilanjutkan dengan pengisian bioadata, tes psikotes hingga tes wawancara.

Bayu Arunda Falatansa, Refresentatif Officer PT Intrias Mandiri mengapresiasi kerja sama dengan STMIK Nusa Mandiri Sukabumi untuk mencari calon karyawannya.

“Kami sangat senang sekali dapat bekerja sama dengan STMIK Nusa Mandiri Sukabumi. Acara nya pun berjalan dengan lancar. Hal ini  terlihat dari antusiasme peserta untuk mengikuti kegiatan psikotes dari awal hingga selesai,” kata Bayu.

 

Bayu menambahkan, selain itu fasilitas yang disediakan oleh STMIK Nusa Mandiri Sukabumi untuk kegiatan ini sangat baik. Terlebih dari tim NCC yang solid dalam mendukung terlaksananya kegiatan ini.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerja samanya kepada seluruh tim NCC STMIK Nusa Mandiri Sukabumi karena memberikan fasilitas bagi kami untuk lebih mudah mendapatkan calon karyawan yang kompeten. Kami harap kerja sama ini tidak hanya berhenti di kegiatan ini saja, tetapi kegiatan yang serupa seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan,” kata Bayu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement