Kamis 14 Dec 2017 14:59 WIB

Denny JA: Golkar di Bawah Airlangga Perlu Branding Baru

Rep: Amri Amrullah/ Red: Karta Raharja Ucu
Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Eksekutif Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, menilai Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto perlu merumuskan branding baru untuk menahan turunnya elektabilitas partai. Selain itu, Branding baru menurut Denny bisa membuat Golkar kembali berjaya di Pemilu 2019.

"Berdasarkan riset yang dilakukan, figur Airlangga di mata publik yang mengenalnya adalah figur yang bersih, yang bisa contrasting, bisa membedakan diri dari 'rezim Golkar' sebelumnya," kata Denny JA dalam keterangan kepada Republika.co.id, Kamis (14/12).

Pernyataan Denny JA ini menanggapi hasil pleno Golkar yang menunjuk Airlangga Hartato sebagai Plt ketum Golkar di Jakarta. Munaslub Golkar pun nantinya disepakati hanya mengukuhkan Airlangga sebagai ketum baru.

Ia pun memuji sosok Airlangga karena telah memulai tradisi yang baik dengan meluaskan video pendek berisi gagasannya, yakni "Golkar Bersih, Golkar Bangkit". Menurut dia, Airlangga membuat pesan itu tak hanya kepada pemilik suara di Golkar, tapi kepada pemilih di Indonesia tentang gagasannya.

Denny memandang Airlangga maju bukan hanya untuk jabatan, melainkan jabatan itu untuk sebuah gagasan. "Pesan ini yang ingin Airlangga Hartarto sampaikan. Ini tradisi yang lama ditunggu. Sudah lama politik Indonesia sepi dari pertarungan gagasan," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement