Rabu 13 Dec 2017 13:30 WIB

Menkes Dapat Bintang Bhayangkara Utama dari Polri

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Karta Raharja Ucu
Menkes Nila Farid Moeleok.
Menkes Nila Farid Moeleok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Farid Moeloek mendapat anugerah tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Polri. Tanda kehormatan itu diberikan karena menkes dinilai ikut berperan besar mendukung Polri dalam penyediaan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Bentuk pelayanan yang diberikan disebut berupa penyediaan posko kesehatan saat arus mudik, hingga tanggap darurat dalam kondisi bencana. Selain itu, Menkes juga dinilai berperan besar dalam membantu Polri dalam mengamankan produk obat dan makanan, serta produk konsumsi lain demi kesehatan dan keselamatan masyarakat.

 

"Beliau turun langsung bersama-sama kita," kata Kapolri Tito Karnavian di Auditorium Mutiara Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (13/12).

 

Tito menyebut, yang dilakukan Menkes Nila banyak yang mengapresiasi. "Lebaran lalu tidak ada lagi horor pintu tol Brebes (Brexit). Tim kesehatan beliau ada di mana-mana. Beliau turun sendiri, Alhamdulillah semua lancar," ujar Tito.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement