Selasa 12 Dec 2017 22:10 WIB

Di Hadapan Anies-Sandi, Warga Koja Minta Hansip Digaji

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bilal Ramadhan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakilnya, Sandiaga Uno (kanan)
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakilnya, Sandiaga Uno (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengunjungi Kota Administrasi Jakarta Utara sebagai rangkaian dari kunjungan-kunjungan sebelumnya ke beberapa kota administrasi lain. Dalam kunjungan kerja ini, Anies-Sandi mendengar masukan dari warga.

Salah satu warga dari Kecamatan Koja, Irsyad meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memberikan gaji kepada Hansip. Dia mengatakan, kesejahteraan Hansip di daerahnya sangat rendah. Mereka hanya digaji dari iuran rutin warga dan jumlahnya tidak seberapa, jauh dari kata layak.

"Selama ini gajinya di bawah Rp 1 juta, mohon diberikan subsidi kepada Linmas (Perlindungan Masyarakat) atau Hansip," kata dia di Britama Arena Sports Mall, Jakarta Utara, Selasa (12/12).

Keluhan dan pertanyaan warga di forum tersebut tidak dijawab langsung. Anies mengatakan, semua masukan akan ditampung untuk dipertimbangkan. Terkait usulan menggaji Hansip dari warga, Anies hanya tersenyum dan menjawab singkat saat ditanya hal tersebut. "Semua aspirasi kita tampung nanti kita lihat," katanya.

Pertemuan dengan warga Jakarta Utara adalah pertemuan terakhir dari enam wilayah di DKI Jakarta. Pertemuan dengan ketua RT, ketua RW, LMK ini digunakan Anies-Sandi untuk menjelaskan rencana Pemprov DKI.

Anies menganggap aspirasi dari warga penting untuk didengar dan harus banyak dilibatkan dalam setiap penyelesaian masalah. "Ke depan Pemprov DKI akan banyak bekerja dengan warga karena Bapak Ibu yang paling tahu masalah di lapangan," kata Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement