Selasa 12 Dec 2017 16:46 WIB

TGB Bangga akan Karya Lomba Desain Poster Maulana Syekh

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Gita Amanda
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi (tengah) bersama Ketua Panitia Lomba Desain Poster Maulana Syekh, Nurdin Ranggabarani di Islamic Center NTB, Selasa (12/12).
Foto: Muhammad Nursyamsyi
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi (tengah) bersama Ketua Panitia Lomba Desain Poster Maulana Syekh, Nurdin Ranggabarani di Islamic Center NTB, Selasa (12/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Zainul Majdi bangga dengan hasil karya lomba desain poster TGKH. Zainudin Abdul Majid atau Maulana Syekh.

Gubernur yang dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) menilai, lomba desain poster merupakan salah satu cara dari sekian banyak cara mengekspresikan penghargaan masyarakat kepada Maulana Syekh yang telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional beberapa waktu yang lalu oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

TGB mengajak masyarakat mengapresiasikan kepahlawanan Maulana Syekh dengan kreativitas yang berbasis pada nilai-nilai kebaikan. TGB juga tidak menyangka pengagum Maulana Syekh tidak hanya berasal dari NTB, melainkan dari penjuru dunia.

"Saya berikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, terutama anak-anak muda yang gigih dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Ini adalah sebuah spirit bagi kita semua," ujar TGB saat meninjau sejumlah desain poster hasil Karya para peserta di Gedung Sekretariat Islamic Center NTB, Selasa (12/12).

Inisiator sekaligus Ketua Panitia Lomba Desain Poster Maulana Syekh, Nurdin Ranggabarani mengatakan terdapat 44 peserta yang mengikuti lomba ini. Menariknya, kata Nurdin, lomba ini tak hanya diikuti warga NTB, melainkan juga dari daerah lain di Indonesia, bahkan luar negeri.

"Lomba desain poster diikuti 44 peserta, bahkan peserta dari Jerman, Malaysia dan berbagai daerah lain di Indonesia turut serta ambil bagian," ujar Nurdin.

Nurdin menyampaikan, penyelenggaraan lomba desain ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-59 Provinsi NTB yang jatuh pada 17 Desember mendatang. Hasil karya para peserta nantinya akan dipamerkan dalam NTB Expo yang akan berlangsung mulai 15 Desember hingga 20 Desember di pelataran Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center NTB.

Nurdin menjelaskan, aspek originalitas, kesesuaian tema, konsep, ide dasar desain, kuinikan, inovasi, kreativitas desain, keindahan artistik, nilai estetika, bobot pesan yang disampaikan akan menjadi bahan penilaian dewan juri dalam menentukan pemenang lomba.

"Bagi para pemenang lomba akan memperoleh hadiah dengan total Rp 25 juta, piagam penghargaan, tropi dan souvenir," kata Nurdin menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement