Senin 11 Dec 2017 19:58 WIB

Kemdikbud Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan Sekolah Swasta

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Winda Destiana Putri
Sekolah
Sekolah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mendorong dan turut menjamin kualitas dan mutu pendidikan sekolah swasta, seperti halnya sekolah negeri. Ke depan, diharapkan semua sekolah swasta di daerah bukan hanya sekadar penyediaan akses, namun juga berkualitas.

"Kalau dulu swasta dianggap sebagai sekolah yang sekadar membantu menyediakan akses, ke depan kita bersama-sama harus menjamin sekolah negeri atau swasta memiliki kualitas yang sama," ungkap Sekretaris Jenderal Kemdikbud Didik Suhardi di Kompleks Kemdikbud pada Senin (11/12).

Didik mengatakan, peran sekolah swasta sangat luar biasa dalam mencerdaskan anak bangsa. Dahulu, lanjut Didik, sebelum pemerintah membangun sekolah negeri di berbagai daerah, sekolah swasta lah yang sangat berperan dalam mendidik dan menggembleng anak bangsa.

"Maka saat ini, peningkatan kualitas pendidikan di sekolah swasta juga sekolah negeri menjadi agenda kita bersama," jelas Didik.

Menurut dia, pemerintah dan semua pihak terkait harus konsisten dalam meningkatkan mutu pendidikan tersebut. Sebab, mutu dan kualitas pendidikan tidak bisa ditawar menawar lagi.

Meski begitu, dia menyadari, perlu usaha yang lebih untuk mewujudkan mutu, kualitas, pendidikan yang merata di Indonesia. Karena itu, dia mendorong semua pihak untuk turut mewujudkan peningkatan mutu tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement