Kamis 07 Dec 2017 11:04 WIB

Marsekal Hadi Tjahjanto Sarapan Bareng Komisi I DPR

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bilal Ramadhan
Calon Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto diarak usai menghadiri uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI di Komisi I, gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (6/12).
Foto: Antara/Latiko
Calon Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto diarak usai menghadiri uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI di Komisi I, gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (6/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Panglima TNI terpilih Marsekal Hadi Tjahjanto mengajak Komisi I DPR RI sarapan bersama. Makanan khas Jawa dihidangkan dalam kesempatan tersebut.

"Saya datang itu lapar. Saya tanya ke Pak Hadi, 'ini ada jadwal makan gak?', 'ada', ya sudah saya senang. Begitu keluar (makanannya) ternyata terlalu banyak," ujar Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin usai sarapan bersama di kediaman Hadi di Halim, Jakarta Timur, Kamis (7/12).

Makanan khas Jawa seperti empal gentong dan nasi liwet serta kelapa muda dihidangkan oleh Hadi kepada para tamu yang hadir. Karena banyaknya makanan yang disediakan itu, Hasanuddin merasa harus berolahraga sore nanti.

"Ada makanan Solo itu, empal gentong sama nasi liwet. Jadi saya nanti sore harus lari supaya tidak ndut," tuturnya.

Selain sarapan bersama dan berbincang ringan, pada kesempatan itu Hadi juga memperkenalkan keluarganya kepada para tamu. Ia memperkenalkan istri, anak, bahkan mertuanya kepada Komisi I DPR RI.

"Kami silaturahmi dan kenalan dengan keluarga beliau. Karena selama ini kita hanya kenal Pak Hadi. Tadi dikenalkan dengan istri dan anak-anaknya, bahkan ada mertuanya," ungkap Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari yang ikut hadir pada kesempatan itu.

Sebagai tuan rumah, Hadi menjelaskan, kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB itu merupakan inisatifnya. Kebetulan, kata dia, istrinya sedang memasak. Maka dari itu ia mengundang Komisi I DPR RI, yang kemarin menguji kelayakan dan kepatutan dirinya seharian penuh, ke rumahnya untuk sarapan dan bincang-bincang ringan.

"Kegiatan pagi ini acara silaturahmi biasa. Kebetulan di rumah istri sedang masak yang enak, sehingga saya ingat bapak-bapak di Komisi I untuk bisa diundang sarapan pagi, ngobrol ringan, dan memperkenalkan keluarga saya," jelas Hadi.

Anggota Komisi I DPR RI lainnya yang hadir, Arwani Thomafi, mengakui kegiatan hari ini hanya silaturahmi. Sekaligus juga untuk mengungkapkan rasa syukur bersama-sama karena proses uji kelayakan dan kepatutan Hadi sebagai Panglima TNI berjalan lancar.

"Murni silaturahmi. Sama-sama merasa bersyukur saja proses kemarin berjalan lancar," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement