Selasa 05 Dec 2017 21:40 WIB

Wisatawan Diimbau tak Berenang di Pantai Selatan

Pantai selatan Lebak
Foto: sayaindonesia.com
Pantai selatan Lebak

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Wisatawan diimbau tidak berenang di pantai selatan Lebak pada perayaan pergantian Tahun Baru guna menghindari kecelakaan laut.

"Kita berharap wisatawan dapat mentaati peringatan imbauan itu agar tidak menimbulkan korban jiwa," kata Ketua Koordinator Pengamanan Pantai Selatan Erwin Komara saat dihubungi di Lebak, Selasa (5/12).

Selama ini, cuaca gelombang pesisir selatan Lebak cukup tidak bersahabat karena gelombang hingga ketinggian 2,5 sampai 3,0 meter juga tiupan angin kencang.

Cuaca buruk tersebut dapat menimbulkan kecelakaan jika para wisatawan berenang di sekitar pantai selatan Lebak. Saat ini, relawan pengamanan pantai relatif terbatas sehingga tidak bisa melindungi bagi wisatawan.

Relawan pengamanan pantai hanya berada di Pantai Bagedur dan Pantai Sawarna. Sedangkan, di Pantai Cibobos, Pulau Manuk, Pasir Putih, Sukahujan, Panggaran, Bayah, dan Cihara belum memiliki relawan pengamanan pantai.

Ia mengajak wisatawan yang akan mengisi liburan pergantian Tahun Baru diimbau tidak berenang di sekitar pantai selatan Lebak, karena khawatir tersapu gelombang tinggi.

Saat ini, gelombang pantai selatan Lebak cukup tinggi juga banyak karang-karang, sehingga berbahaya bagi pengunjung yang berenang di sekitar pantai itu. "Kami mengingatkan agar wisatawan yang akan menikmati pesisir pantai selatan Lebak sebaiknya tidak berenang untuk menghindari kecelakaan laut," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement