Selasa 05 Dec 2017 14:45 WIB

Golkar Dukung Calon Panglima TNI Pilihan Presiden

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Ketua Komisi I Meutya Hafid
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Wakil Ketua Komisi I Meutya Hafid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi I Partai Golkar, Meutya Hafid menegaskan bahwa Partai Golkar jelas dan mendukung calon panglima yang dikirimkan Presiden Joko Widodo. Selain yakin bahwa presiden telah menimbang dengan matang, Meutya mengatakan, Partai Golkar juga melihat bahwa Marsekal Hadi Tjahjanto yang kini menjabat KSAU tersebut memiliki rekam jejak yang bagus. "Sejauh ini belum ada catatan atau laporan buruk mengenai calon Panglima TNI," katanya Selasa, (5/12).

Selain itu Meutya juga mengungkapkan bahwa Hadi Tjahjanto termasuk salah satu prajurit yang karirnya melesat cepat dan muda, sehingga fraksi Partai Golkar mendukung sepenuhnya. Beberapa hal yang akan disoroti dalam uji kelayakan nantinya adalah terkait dengan profesionalitas, integritas, track record, dan laporan kekayaan.

Namun karena sudah cukup lama ikut mendampingi Panglima Jenderal Gatot Nurmantyo, wanita yang juga mantan jurnalis tersebut menganggap bahwa Hadi Tjahjanto bukanlah sosok yang baru di Komisi I.

Ia mengaku tidak tahu bagaimana sikap fraksi partai lain terkait nama calon panglima yang diajukan presiden. Namun ia kembali menegaskan bahwa Partai Golkar mendukung sepenuhnya pilihan presiden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement