Senin 04 Dec 2017 16:30 WIB

Ormas Islam Amankan Natal, Gatot: Itu Indahnya Negara Kita

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Agus Yulianto
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
Foto: Republika/Edi Yusuf
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyebutkan, pihaknya selalu menyiapkan pengamanan untuk hari raya Natal dan pergantian tahun. Menurut dia, indahnya Indonesia bisa dilihat dari bagaimana TNI, Polri, dan ormas-ormas Islam ikut mengamankan saat Natal.

"Pengamanan kita selalu menyiapkan ya. Tetapi kita lihat indahnya di Indonesia ini. Saat natal, yang mengamankan bukan hanya TNI dan Polri, ormas-ormas Islam pun ikut mengamankan," ungkap Gatot usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (4/12).

Selain menyebutkan keindahan Indonesia dari aspek toleransinya itu, Gatot juga meyakin bila pelaksanaan Natal dan Tahun Baru akan berjalan aman. Sebagaimana diketahui, hari Natal akan jatuh pada 25 Desember atau kurang lebih tiga minggu sejak sekarang. Tak lama setelahnya, akan ada pergantian tahun.

"Jadi itu yang indahnya di negara kita. Saya yakin tetap aman itu ya," jelas Gatot.

Sebelumnya, Polri juga telah melakukan langkah antisipasi dan pengamanan menjelang penyelenggaraan hari raya natal Desember mendatang. Untuk kepentingan itu, Polri akan menggandeng sejumlah ormas Islam.

"Soal pengamanan, akan kita libatkan kelompok Islam, NU, Anshor, untuk bantu amankan gereja," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta, belum lama ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement