Ahad 03 Dec 2017 08:10 WIB

Pelukis Jelekong, Titip Lukisan Gambar Muhaimin, Ada Apa?

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Lukisan seniman Kampung Jelekong (Ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Lukisan seniman Kampung Jelekong (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seorang pelukis muda Kampung Jelekong Kabupaten Bandung, Iman Budiman menitipkan lukisan bergambar Muhaimin Iskandar kepada Anggota DPR RI Cucun Syamsurijal untuk diberikan kepada Ketua Umum PKB tersebut. Lukisan berukuran 120 cm X 70 Ccm tersebut dititipkan selepas dialog Islam nusantara dan budaya lokal di Sanggar Pelukis Jelekong, Sabtu (2/12).

Iman memberikab lukisan tersebut dengan maksud sebagai simbol harapan masyarakat Jelekong yang ingin menitipkan visi kebudayaan jelekong kepada Muhaimin Iskandar. Mengapa? Karena, dia melihat, Muhaimin masih muda.

"Saya sebagai pemuda beranggapan kalau beliau juga mempunyai visi yang sama, termasuk dalam pengembangan kesenian dan kebudayaan," uja Iman kepada wartawan akhir pekan lalu.

Dengan lukisan tersebut, seniman banyak berharap kepada Muhaimin untuk bisa lebih memperhatikan nasib para pelaku seni dan budaya di Kampung Jelekong khususnya dan Indonesia pada umumnya. Apalagi, budaya merupakan salah satu pemersatu bangsa. "Dan saya yakin kalau Muhaimin sebagai salah satu pemimpin muda, mempunyai visi yang sama dengan isi Jelekong yakni martabat satu negara dapat diukur dari budayanya," katanya.

Anggota DPR RI Cucun Syamsurijal menjamin lukisan titipan dari seniman Jelekong tersebut akan sampai kepada Muhaimin Iskandar. "Saya siap memfasilitasi aspirasi melalui karya seni ini untuk diberikan kepada Cak Imin," katanya.

Terkait harapan para seniman di Kampung Jelekong, Cucun mengatakan, bahwa selama ini Muhaimin cukup konsen dalam keberagaman yang mana seni budaya berada di dalamnya. Apalagi, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merupakan orang yang paham akan sejarah berdirinya Islam di Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement