Sabtu 02 Dec 2017 13:23 WIB

Tiga Pilar Keamanan Di Bima Diganjar Penghargaan

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Elba Damhuri
Kapolda NTB Brigjen Pol Firli menggelar silaturahmi dengan media massa di Hotel Lombok Plaza, Mataram, NTB, Jumat (31/3).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsyi
Kapolda NTB Brigjen Pol Firli menggelar silaturahmi dengan media massa di Hotel Lombok Plaza, Mataram, NTB, Jumat (31/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BIMA -- Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen Pol Firli memberikan penghargaan kepada tiga pilar keamanan di Kabupaten Bima yaitu Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan Kepala Desa di Kabupaten Bima karena prestasinya dalam menjaga keamanan di tengah masyarakat.

Ketiga orang ini adalah Sertu Suhardi, anggota Bhabinsa Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima yang berperan aktif dan selalu siaga dalam penanganan konflik sosial, juga pemeliharaan kamtibmas di Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Selanjutnya, Bripda Muhammad Rivaldi Pradana, Bhabinkamtibmas Desa Mpili, Kecamatan Donggo, kabupaten Bima, yang ikut andil mencerdaskan kehidupan bangsa dengan berinovasi dalam pengadaan perpustakaan berjalan di daerah binaannya, juga aktif dalam menjaga kamtibmas di Desa Mpili, Kecamatan Donngo.

Yang terakhir adalah Taufik, Kepala Desa Leu, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima atas peran aktif membantu kepolisian dalam penanganan kelompok Igaras dan pemeliharaan Kamtibmas di Desa Leu, Kecamatan Bolo.

Kapolda NTB sangat menghargai upaya dan inovasi dari mereka karena dapat memberi perubahan signifikan dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Diharapkan yang akan datang, muncul lagi sosok-sosok seperti ini yang bisa menyatukan, membangun, mencerdaskan dan menjaga keamanan dalam rangka membangun Indonesia," lanjut Firli.

Firli menilai, sosok-sosok hebat seperti ini bisa menjadi inspirasi dalam mewujudkan masyarakat yang adil, sejahtera, makmur, cerdas, aman, dan damai.

Firli mengatakan kepada mereka yang telah menerima penghargaan bahwa apa yang diberikan negara saat ini mungkin tidak seberapa dari andil yang diberikan mereka, namun ini merupakan wujud perhatian, cinta dan kepedulian yang tinggi terhadap jasa mereka.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan acara apel bersama masyarakat untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat setempat demi mencegah konflik sosial di daerah itu. Selain itu, Firli juga melepas sebanyak lebih dari 700 peserta Home Motor Trail Quick (HMQ) se-Nusa Tenggara yang diikuti lebih dari 34 klub motor di Pantai Amahami, Bima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement