Sabtu 02 Dec 2017 11:39 WIB

Reuni 212 Berakhir, Komando Aksi Ajak Kumpulkan Sampah

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Andi Nur Aminah
Tim Divisi Kebersihan membersihkan sampah di area Reuni Aksi 212.
Foto: Silvy Dian Setiawan
Tim Divisi Kebersihan membersihkan sampah di area Reuni Aksi 212.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara Reuni Akbar Alumni 212 berakhir pada pukul 11.15 WIB. Acara ditutup dengan mengucapkah Shalawat Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh pembawa acara dan diikuti oleh seluruh peserta Alumni 212. Setelah bershalawat, seluruh peserta berdoa yang juga mengikuti komando dari panggung utama.

Lantunan surat Al-Fatihah serta lagu Indonesia Raya pun terdengar. "Ya Allah, lindungilah kami dengan kalimat tersebut," bunyi komando dari panggung utama, di Monumen Nasional, Jakarta, Sabtu (2/12).

Lagu Indonesia Raya yang dikumandangkan juga diikuti oleh seluruh peserta acara. Di akhir acara komando dari panggung utama menyerukan untuk menjaga kebersihan. "Kumpulkan sampah, dan jangan injak rumput, buktikan umat Islam cinta kebersihan," bunyi komando yang berasal dari panggung utama.

Semua peserta pun mulai meninggalkan Monas dengan tertib dan beberapa peserta terlihat mengumpulkan sampah. Peserta lain juga menyerukan untuk tidak menginjak rumput dan menyoraki peserta yang menginjak rumput di Monas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement