Advertisement

Setiap Hari Jumat, Makan di Restoran Ini Gratis

Jumat 01 Dec 2017 19:20 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Di Banyuwangi, tepatnya di Kelurahan Secang, Kalipuro terdapat sebuah restoran yang memiliki konsep berbeda pada umumnya. Berdiri sejak November 2015, Restoran Fakir Miskin menyajikan makanan secara gratis bagi mereka yang kurang mumpuni dalam materi.

Sekitar 120 orang fakir miskin di sekitar wilayahnya terdaftar dapat menikmati makanan lezat dan sehat secara gratis setiap Jumatnya."Dan 37 yatim atau yatim piatu setiap bulan pada Jumat," ujar Pemilik Restoran Fakir Miskin, Haji Isam (56) saat ditemui Republika di Restoran Fakir Miskin, Banyuwangi, Jumat (1/12).

Untuk membantu orang-orang tersebut, pria kelahiran Irak ini pun tak hanya memberikan makan setiap Jumatnya. Mereka juga memperoleh sembako setiap bulan, baik itu awal atau pertengahan bulan. "Ada dua kelompok, pertama dikasih setiap Jumat awal bulan sedangkan grup kedua di pertengahan," kata pengusaha mutiara di Australia ini.

Di masa awal aktivitasnya, Isam menerangkan, uang sembako diberikan dalam bentuk barang seperti minyak sayur, mie, beras dan sebagainya. Namun karena setiap orang memiliki kebutuhan berbeda, dia lebih memilih memberikan dalam bentuk uang. Untuk satu orang fakir Rp 110 ribu per bulan, miskin Rp 55 ribu sedangkan yatim atau yatim piatu memperoleh Rp 50 ribu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA