Jumat 01 Dec 2017 18:53 WIB

Rangkaian Acara Reuni 212 Dimulai Dini Hari

Rep: mg01 / Red: Hiru Muhammad
Suasana Monas Jumat (1/12) sore hari menjelang aksi reuni 212 Sabtu besok
Foto: dok mg02
Suasana Monas Jumat (1/12) sore hari menjelang aksi reuni 212 Sabtu besok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kegiatan Reuni Alumni 212 bakal diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, tepatnya pada Sabtu (2/12) dini hari. Sebuah panggung raksasa juga sudah berdiri di sebalah barat daya halaman Monas tersebut.

Akmal Fikri Diaudin, Kordinator Lapangan Logistik Reuni 212 mengatakan, acara tersebut dimulai sekitar pukul 01.30 WIB dengan diawali shalat Qiyamul Lail secara berjamaah. "Sholat Qiyamul Lail berjamaah dulu, sehabis itu rencananya juga akan diputar trailer film '212, The Power of Love'," kata Akmal di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat (1/12).

Ia menambahkan, setelah menonton trailer film, baru dilakukan solat subuh berjamaah. Akmal mengatakan, tempat wudhu, dan toilet portable juga disediakan di setiap sudut dekat panggung. "Setelah solat subuh, acara inti, acara selesai sampai sekitar jam 12," kata Akmal.

Pantauan Republika.co.id, meski belum banyak, sejumlah anggota masyarakat sudah mulai mendatangi area Monas sejak sore hari. Para peserta dari berbagai daerah juga mulai berdatangan dan beristirahat di Masjid Istiqlal serta sejumlah masjid lain yang berada di Jakarta.

Febri Sanjaya, (27 tahun) ia sengaja datang ke Jakarta jauh-jauh dari Pontianak  untuk menghadiri Reuni 212 ini. Dari acara ini, ia merasa kagum dengan persatuan umat, Febri berharap persatuan ini bisa menjaga kesatuan Republik Indonesia.

Febri yang datang ke Jakarta sejak Rabu (29/11) singgah di rumah kerabatnya, menyempatkan diri beristirahat di Masjid Istiqlal. Febri mengaku, acara ini bisa mempererat tali silaturahim dan menjalin persaudaraan dengan umat Muslim lain. "Kita jadi banyak saudara, sebagai pemuda Muslim saya kagum banyak pemuda yang bersemangat, semoga semakin banyak pemuda yang ikut membela agamanya," kata Febri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement