Kamis 30 Nov 2017 11:16 WIB

Mukomuko Kembali Dapat Bantuan Asuransi Nelayan

Nelayan
Foto: Eric Ireng/Antara
Nelayan

REPUBLIKA.CO.ID, MUKOMUKO -- Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, kembali mendapat bantuan asuransi untuk 10 nelayan tradisional dari pemerintah pusat. "Kami telah menerima sebanyak 10 kartu asuransi untuk nelayan setempat, selanjutnya pembagian dalam bulan Desember tahun ini," kata Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko Rahmad Hidayat di Mukomuko, Kamis (30/11).

Ia mengatakan 10 nelayan yang menerima bantuan asuransi dari pemerintah pusat tersebut merupakan nelayan yang memenuhi syarat berdasarkan hasil validasi data 47 nelayan setempat.

Sebanyak 37 nelayan tradisional di daerah itu tidak memenuhi persyaratan menerima bantuan asuransi dari pemerintah pusat karena berumur di atas 65 tahun dan kurang dari 20 tahun.

Ia menyatakan instansinya melakukan validasi data puluhan nelayan setempat berdasarkan identitas setiap nelayan dalam kartu tanda penduduk (KTP).

Sebanyak 25 nelayan yang baru mendaftar sebagai calon penerima bantuan asuransi dari pemerintah pusat diusulkan menerima bantuan asuransi pada 2018.

Ia menyebutkan sekitar 3.600 nelayan tercatat tersebar di lima kecamatan di daerah itu, 1.600 nelayan di antaranya telah mendapat bantuan asuransi selama dua tahun terakhir, sejak 2016-2017 dari pemerintah pusat.

Saat ini, masih ada sekitar 2.000 nelayan yang belum mendapatkan bantuan asuransi dari pemerintah pusat.

Ia berharap, pada 2018 semua nelayan di daerah itu menerima bantuan asuransi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement