Rabu 29 Nov 2017 23:24 WIB

Golkar Godok Pengganti Ngogesa Sitepu di Pilgub Sumut

Rep: Issha Harruma/ Red: Karta Raharja Ucu
Ngogesa Sitepu (kanan).
Foto: Istimewa
Ngogesa Sitepu (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Tim penjaringan internal DPD Golkar Sumatra Utara terus melakukan seleksi kader untuk menemukan pengganti Ngogesa Sitepu sebagai bakal calon yang diusung dalam Pilgub 2018. Sekretaris DPD Golkar Sumut Irham Buana Nasution mengatakan, pekan depan nama-nama yang mereka tabulasi akan mengerucut menjadi lima.

Menurut Irham, dalam bekerja, tim ini tidak menerima pendaftaran, namun mencari kader yang dianggap pas. Mereka mentabulasi nama-nama kader yang dianggap layak. Tim yang berjumlah sepuluh orang tersebut, lanjutnya, telah bekerja sejak Senin (27/11) lalu.

"Senin depan, lima nama sudah dihasilkan," kata Irham, Rabu (29/11).

Lima nama ini, lanjut Irham, kemudian akan dibawa ke dalam rapat pleno diperluas yang dihadiri pengurus-pengurus DPD Golkar kabupaten/kota se-Sumut. Hasil rapat pleno diperluas tersebut lalu diteruskan ke Rapimda dan dilanjutkan dengan pengajuan nama ke DPP Golkar.

"Tentu siapa saja kader yang ditugaskan harus siap," ujar dia.

Untuk diketahui, Ngogesa Sitepu mengundurkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi Tengku Erry Nuradi dari Nasdem pada Pilgub Sumut 2018. Bupati Langkat ini disebut memiliki masalah kesehatan sehingga harus mengundurkan diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement