Rabu 29 Nov 2017 02:16 WIB

Kapolda Kumpulkan Bhabinkamtibmas Jelang Pilkada Lampung

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andri Saubani
Pilkada (ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Menjelang penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 yang tahapannya akan berlangsung Desember 2017 dan pelaksanaan pemungutan suara pada 27 Juni 2018, Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Polisi Suroso Hadi Siswoyo mengumpulkan anggota Bhabinkamtibmas di Mapolres Lampung Tengah, Selasa (28/11).

Dalam acara tersebut, Suroso mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengawali tahun 2018 yang dikenal dengan tahun politik. Ia berharap anggota Bhabinkamtibmas sebagai bagian dari anggota Polri perannya sangat penting di masyarakat menjelang tahun politik tersebut. "Peran Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan polisi yang berhubungan dengan masyarakat," kata Kapolda.

Peran Bhabinkamtibmas menjadi penting, karena upaya untuk mensukseskan dan melancarkan Pilkada Serentak 2018 dan pemilihan umum serta pemilihan presiden ke depan, berada di level tersebut. Anggota Bhabinkamtibmas yang berhubungan dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat, sehingga upaya untuk menghambat pilkada dapat sedini mungkin dicegah.

Selain itu, Kapolda menyatakan, peran anggota Bhabinkamtibmas sangat strategis dalam deteksi dini guna mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pilkada serentak tahun 2018. Semua pihak, ujar dia, harus memotivasi kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas yang bekerja di lapangan dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat di desa-desa binaannya.

 

Provinsi Lampung kebagian tiga Pilkada Serentak 2018. Yakni, Pilkada Kabupaten Tanggamus dan Pilkada Kabupaten Lampung Utara, serta Pemilihan Gubernur. Tiga pilkada tersebut memiliki karakteristik tersendiri dalam kamtibmas, karena tidak ada yang bisa menjami pelaksanaan tiga pilkada tersbeut berlangsung aman dan lancar.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement