Rabu 29 Nov 2017 01:11 WIB

Bencana Longsor Terjang Lima Titik Kota Sukabumi

Rep: riga nurul iman/ Red: Ani Nursalikah
Longsor di Sukabumi.
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Longsor di Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bencana longsor menerjang lima titik di Kota Sukabumi, Selasa (28/11). Peristiwa tersebut terjadi setelah wilyah Sukabumi diguyur hujan deras sejak tiga hari terakhir.

"Ada lima titik longsor yang terjadi pada Selasa ini," ujar Kepala Unsur Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Asep Suhendrawan kepada wartawan, Selasa.
 
Kelima titik itu, yakni di Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh sebanyak satu titik, dua titik longsor di Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, dua titik longsor di Kelurahan Babakan Kecamatan Cibeureum dan Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole.
 
Menurut Asep, bencana tersebut telah ditangani oleh petugas dan relawan penanggulangan bencana. Korban jiwa tidak ada hanya akses jalan yang sudah ditangani seperti di Ciaul Pasir, Kecamata Cikole, imbuh dia.
 
Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami menambahkan, tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini harus diantisipasi masyarakat. Khususnya kata dia lokasi yang rawan bencana seperti pergerakan tanah di Kelurahan Cisarua dan Subangjaya Kecamatan Cikole.
 
Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang mendatangi lokasi bencana mengatakan, pemkot berupaya memberikan perhatian khusus terhadap kasus bencana di lapangan. Kami meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam mengantisipas terjadinya bencana, cetus dia.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement