Ahad 26 Nov 2017 18:18 WIB

Dedi Ingin Golkar Merekrut Kader Seperti Cara Jokowi

Rep: Eric Iskandarsyah/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi
Foto: ANTARA/Aprilio Akbar
Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ketua DPD I Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi memandang Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dapat meniru Presiden Jokowi dalam urusan perekrutan orang kepercayaan. Menurutnya, DPP dapat melakukan itu jika nanti Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) jadi diselenggarakan.

"Hari ini kan budaya rekomendasi juga sudah mulai hilang. Tiba-tiba ada sekumpulan nama orang yang katakan kita tidak kenal secara institusi itu siapa atau aktivis mana. Ini yang harus menjadi salah satu standar bagi Partai Golkar. Mungkin kita dapat menerapkan sistem rekomendasi seperti Pak Jokowi ketika merekrut kabinet," Dedi usai menjadi pembicara dalam acara diskusi panel kosgoro bertema Memperkokoh Soliditas Untuk Mencari Solusi Terbaik Guna Penyelamatan Partai Golkar di Sleman, Yogyakarta, Ahad (26/11).

Dedi melanjutkan, bahwa harapannya kader golkar yang terpilih jangan sampai tidak teruji secara kapasitas dan kualitasnya. Menurut dia, penjaringan calon pengurus selama ini tanpa standarisasi dan tidak terakreditasi. Selama ini tidak terjaring dengan baik.

"Sebaiknya, siapa yang merekomendasikan pengurus itu dia harus mempertanggungjawabkan kapasitas dan kualitasnya," tambah Dedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement