Jumat 24 Nov 2017 22:52 WIB

Pemkab Banyumas Gelar Festival Kinerja Pembangunan

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Karta Raharja Ucu
Pemkab Banyumas.
Pemkab Banyumas.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Untuk mensosialisasikan capaian pembangunan, Pemkab Banyumas akan menggelar Festival Kinerja Pembangunan. Acara festival ini akan dilaksanakan selama dua hari dan dipusatkan di Alun-alun Kota Purwokerto, Sabtu-Ahad (25-26/11).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banyumas, Eko Prijanto, menjelaskan kegiatan festival ini dimaksudkan sebagai bahan laporan pada masyarakat, mengenai apa saja yang sudah dilakukan Pemkab Banyumas. Khususnya, selama lima tahun masa jabatan Bupati Achmad Husein dan Wabup Budhi Setiawan.

"Selama ini Pemkab selalu melaporkan kinerja pembangunan pada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat pada setiap semester. Namun laporan tersebut lebih bersifat internal, dan lebih banyak mengenai penggunaan anggaran," kata dia menjelaskan, Jumat (24/11).

Sementara untuk kegiatan 'pelaporan' pada masyarakat, dia menyebutkan, kegiatan pelaporan yang digelar dalam bentuk festival sudah diselenggarakan sebanyak dua kali. Tahun lalu digelar di pendopo Setda, dan tahun ini digelar di alun-alun.

"Melalui festival ini, kita menyampaikan apa saja kegiatan pembangunan yang sudah dilakukan Pemkab kepada masyarakat, untuk kemudian bisa memberikan penilaian," jelasnya.

Dalam festival tersebut, Pemkab Banyumas akan menyajikan data-data kinerja pembangunan sejak 2013 lalu, khususnya untuk tujuh misi pembangunan yang masuk dalam RPJMD Banyumas tahun 2013-2018. Bersamaan dengan acara ini juga digelar Talkshow 'Kinerja Pembangunan dan Inovasi Pelayanan Publik', pameran kinerja pembangunan, inovasi pelayanan publik, pameran UMKM, Krenova, Job Fair, Video Mapping Show, lokakarya/workshop, Festival Good Real, Coaching Clinic, Live Mural dan pentas seni. Selain itu juga digelar Lomba Pangripta Desa, Lomba Cipta Video, Lomba Fotografi dan Lomba Mewarnai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement