Jumat 24 Nov 2017 12:38 WIB

Gaya Khofifah Bawa Tembang "Keramat" di Lombok

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Indira Rezkisari
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa
Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Suasana Gelanggang Olahraga (GOR) Turida di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), tampak semarak pada Jumat (24/11) pagi. Bukan pertandingan olahraga penyebabnya, melainkan kehadiran Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah ditunggu ratusan ibu-ibu yang akan mendapat bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) Tahap IV dan bantuan pangan nontunai (BPNT) Tahap VIKota Mataram. Sekitar pukul 10.00 WITA, Mensos tiba di GOR Turida, dan disambut dengan penuh antusias.

Mensos menyalami sejumlah peserta PKH yang tak sabar ingin bertatap muka dengannya. Tak jarang para peserta PKH juga melakukan swafoto sebagai kenang-kenangan.

Selepas menyalami peserta PKH, Khofifah bergegas menuju sebelah panggung tempat di mana para personil band sedang bermain musik. Istimewanya, personil ini berasal dari penyandang disabilitas. Setelah menyalami personil band, Khofifah meminta untuk mengiringinya bernyanyi.

"Tapi dibantu ya (nyanyinya) takut enggak hafal," kata Khofifah kepada personil band.

Aksi panggung yang langka ini pun terjadi. Dengan penuh penghayatan, Khofifah melantunkan tembang "Keramat" dari Haji Rhoma Irama. Sontak, hal ini mengundang keriuhan para ibu-ibu yang hadir. GOR Turida seolah sedang ada konser.

"Hai manusia, hormati ibumu. Yang melahirkan dan membesarkanmu. Darah dagingmu dari air susunya. Jiwa ragamu dari kasih-sayangnya. Dialah manusia satu-satunya. Yang menyayangimu tanpa ada batasnya," begitu Khofifah membuka nyanyian.

Syahdunya syair lagu yang menceritakan tentang betapa mulainya seorang Ibu membuat sejumlah peserta meneteskan air mata. Pun dengan Khofifah yang bernyanyi sambil berkaca-kaca.

Khofifah juga menyampaikan terima kasih kepada penyandang disabilitas yang telah mengiringinya melantunkan tembang lawas tersebut.

Seusai bernyanyi, Khofifah memberikan motivasi kepada para ibu-ibu untuk mendidik anaknya agar menjadi generasi penerus yang sukses serta shaleh dan shalehah. Khofifah juga mengimbau masyarakat memanfaatkan sejumlah bantuan untuk hal-hal yang bermanfaat. Khofifah meminta para ibu tidak menggunakan dana bantuan untuk membeli rokok para suami.

"Kata presiden, kalau ekonomi membaik, bantuan akan ditambah, doakan bapak presiden sehat, bapak wapres juga sehat, ibu-ibu juga sehat semuanya," kata Khofifah menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement