Jumat 24 Nov 2017 11:13 WIB

Khofifah Segera Bersurat ke Presiden Soal Pilgub Jatim

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Khofifah Indar Parawansa - Menteri Sosial
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Khofifah Indar Parawansa - Menteri Sosial

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengaku akan segera memberikan surat pemberitahuan akan maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Insya Allah dalam waktu dekat segera saya akan buat format surat pemberitahuan bahwa saya insya Allah akan ikuti proses Pilgub di Jatim," ujar Khofifah usai acara Penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap IV dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap VI di GOR Turida, Kota Mataram, NTB, Jumat (24/11).

Secara lisan, Khofifah sudah menyampaikan pemberitahuan ini kepada Jokowi Kamis (23/11) kemarin. Menurut Khofifah, penyampaian ini harus dilakukan dalam menjaga komunikasi yang baik dan tidak menimbulkan kesan meninggalkan mandat dan amanat yang telah diberikan kepada dia.

"Kemarin (secara) lisan saya melapor, tidak bisa kita nanti dianggap meninggalkan gelanggang, enggak baik loh, karena kita menerima mandat dan amanat," lanjut Khofifah.

Awalnya, kata Khofifah sudah bertemu dengan DPP Partai Demokrat pada Selasa (21/11) dan DPP Golkar pada Rabu (22/11). Kedua pertemuan itu memberikan dukungan bagi Khofifah bersama Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak sebagai bakal calon wakil gubernur Jatim. Secara terbuka, Khofifah menyampaikan seluruh proses yang sedang berjalan.

"Jadi jangan sampai ada kesan kita tinggalkan gelanggang, mandat,dan amanat tapi bagaimana lanjutkan perjuangan dengan melayani masyarakat," kata Khofifah menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement