Rabu 22 Nov 2017 13:21 WIB

Polda NTB Kerahkan 1.600 Personel Amankan Munas NU di Lombok

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Persiapan lokasi pelaksanaan Munas Alim Ulama NU di Lombok, Rabu (22/11)
Foto: Muhammad Nursyamsi/Republika
Persiapan lokasi pelaksanaan Munas Alim Ulama NU di Lombok, Rabu (22/11)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan penyelenggaraan musyawarah nasional (Munas) Alim Ulama Nahdlatul Ulama (NU) di Lombok pada 23 hingga 26 November 2017. Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti mengatakan, Polda NTB bersama Korem 162/Wirabakti telah menggelar apel pasukan pada Rabu (22/11) pagi di Eks Bandara Selaparang, Mataram.

Dia mengatakan ada sekitar 1.600 personel keamanan yang diturunkan. "Polda NTB menurunkan sekitar 1.600 personil untuk pengamanan kegiatan tersebut," ujar Tri di Mataram, NTB, Rabu (22/11).

Tri menambahkan, pengamanan ini juga dilakukan mengingat Munas NU akan dibuka secara langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Islamic Center NTB pada Kamis (23/11) besok. Polda NTB sebagai salah satu unsur pelaksana pengaman, lanjut Tri, tentu akan berkerjasama dengan satuan dan instansi lain demi kelancaran, keamanan, dan kondusifitas daerah selama berlangsungnya kegiatan Munas NU di Lombok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement